Vanilla Cupcake



Mau ?? :D
Ini spekulasi kedua saya dalam membuat cupcake, sempat trauma karena spekulasi pertama saya hancur, rotinya bantat dan tidak mau mengembang. Mau buat sendiri? Sini saya beri tau :D nggak rekayasa lho, kaga kayak yang website yang cuma ngambil gambar dari gugel terus dimasukin blog. Jadi, itu foto asli :D
Enjoy ! :

Bahan :
200 g gulaku
200 g tepung terigu
8 sdm butter tawar (mentega putih juga boleh)
1 telur
2 kuning telur
1 setengah sdt baking powder
setengah sdt garam
100 ml susu segar
*jika mau di tambah ekstrak vanila juga boleh*

Cara membuatnya :
1. Panaskan oven 180 C. (kalau aku sih pake oven masak ibuk :D)
2. Campur Tepung, gula, baking powder, dan garam dalam mixer.
    Tambahkan butter, susu segar, telur, dan kuning telur. Mix hingga rata dan lembut.
3. Bagi adonan/ tuang adonan ke kertas cupcake. Panggang Cupcake sampai permukaan atas berwarna pucat keemasan selama kurang lebih 25 menit.

TOPPING :
1. Krim
    Caranya gampang. cuma mixer Gula halus dan mentega putih. jika ingin ditambah rasa favorit misalnya bluberry, saya sarankan jangan pake pasta. Tapi pakai selai bluberry :D atau sesuai selera.

2. Choco chips
3. Rainbow Chips

Sekian dari saya, semoga membantu ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHORD GANGGA KUSUMA-WHISKEY BOTTLE (Key: C)

CHORD GANGGA KUSUMA - FOOLISH (KEY: C)

CHORD GANGGA KUSUMA - DAY AFTER DAY